Blog

Recount Text

Disini saya akan membahas Recount Text. pengertian dari Recount Text adalah salah satu dari jenis teks bahasa Inggris yang menceritakan kembali kejadian-kejadian atau pengalaman-pengalaman di masa lampau. Tujuan dari Recount Text adalah untuk memberikan informasi atau untuk menghibur pembaca. Di dalam Recount Text tidak terdapat komplikasi (Complication) seperti halnya di Narrative Text. Nah itu tadi pengertian dari  Recount Text, sekarang saya akan memberikan contoh Recount Text:

Bad Experience

tugu-jogja-wallpaper

 

First, iwant to introduce my self. My name is Nanda widhianta from 9c number absen 22. Here I want to tell about my bad experience.

When i was in class six, my friends and i selected to dance in something event. Every day my friends and i pratice a dance. Someday, when we rested, my friend and i played but my friend pushed me and i proped. For a moment i could not feel my hand. my teacher saw me and took me to school healt. my teacher saw my hand and said my hand was broken or craked. My teacher took me to Hospital to check my hand. in hospital my hand on x-ray and doctor said my hand was cracked.

My hand was in a coast to repair it took 3 months. After 3 months my coast was opened and my hand was recoved. i happy and promise not too much felt in playing.

nah itu tadi contoh Recount Text. Itu diambil dari pengalaman pribadi sih. ok semoga membantu 🙂

 

 

 

 

 

 

 

Top 10 The Beautiful Galaxy

Galaksi adalah sebuah sistem yang terikat oleh gaya gravitasi yang terdiri atas bintang (dengan segala bentuk manifestasinya, antara lain bintang neutron dan lubang hitam), gas dan debu kosmik medium antarbintang, dan kemungkinan substansi hipotetis yang dikenal dengan materi gelap.Kata galaksi berasal dari bahasa Yunani galaxias [γαλαξίας], yang berarti “susu,” Tipe-tipe galaksi berkisar dari galaksi kerdil dengan sepuluh juta bintang hingga galaksi raksasa dengan satu triliun…….. bintang, semuanya mengorbit pada pusat galaksi.

1. Sombrero galaxy

Sombrero Galaxy (dikenal juga dengan sebutan M104 atau NGC 4594) adalah galaksi yang berbentuk spiral dimana lingkaran luarnya tampak lebih lebar dan terletak di susunan bintang Virgo.

Sombrero mempunyai inti atom (pusat) yang terang, dan sebuah sentral berlubang besar yang berwarna hitam, dan partikel debu yang menarik perhatian di permukaan nya yang melereng.

Debu yang berwarna gelap dan lubang besar ini menjadikan galaxy ini di sebut seperti “topi sombrero” (mempunyai tepi yang lebar).

Besarnya magnitude pada Sombrero (sekitar +9.0), menjadikannya mudah terlihat bahkan dengan teleskop biasa sekalipun. Dengan lubang yang besar dan jalur debu yang ada, menjadikan galaxy ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para profesional astronomer.

2: Black Eye Galaxy

Sebuah galaxy berbentuk spiral yang terletak dalam susunan bintang Coma Berenices, Messier 64, yang terkenal dengan sebutan galaxy “Black Eye” atau “Sleeping Beauty Galaxy,”.
Black Eye Galaxy mempunyai ikatan hitam yang menakjubkan dalam menyerap debu yang berada di depan titik (nucleus) tersebut. Galaxy ini juga terkenal diantara astronomer amateur karena bentuknya yang dapat dengan mudah dilihat menggunakan teleskop kecil sekalipun.

3: 2MASX J00482185-2507365 occulting pair

The 2MASX J00482185-2507365 occulting pair (mempunyai pasangan yang tersembunyi) adalah sepasang galaxy yang saling beradu yang ditemukan di sekitar NGC 253, atau the Sculptor Galaxy.
Kedua galaxy tersebut terletak agak jauh dr NGC 253, dengan latar belakang galaxy, 2MASX J00482185-2507365,yang jatuh di redshift z=0.06, sedangkan tampak depannya terletak diantara NGC 253 dan backgroundnya (0.0008 < z < 0.06).
Pasangan galaxy ini menerangi jalur distribusi debu galactic yang melebihi jangkauan galaxy spiral. Oleh karena itu debu yang melebihi batasan perbintangan tersebut menampakan area baru yang menjadi bahan pembelajaran para astronom.

Jangkauan debunya dapat 6 kali melebihi radius perbintangan di galaxy yang berbentuk siluet dalam gambaran HST yang berlawanan dengan sentral dan core latar belakang dari galaxy tersebut.

4: The Whirlpool Galaxy

The Whirlpool Galaxy juga dikenal dengan Messier 51a, M51a, atau NGC 5194, the Whirlpool Galaxy adalah grand-design spiral galaxy yang saling mempengaruhi, yang jauhnya sekitar 23 million light-years dalam susunan bintang Canes Venatici.Ini merupakan salah satu spiral galaxy yang terkenal di langit. The Whirlpool Galaxy dan temannya (NGC 5195) sangat mudah di teliti oleh para astronomer pemula, karena kedua galaxy ini dapat terlihat dengan teropong biasa.

5: Grand Spiral Galaxy

Grand Spiral Galaxy didominasi oleh jutaan bintang terang dan debu berwarna gelap, yang dapat terlihat dalam perputaran gravitasi yang mengelilingi area sekitar titik tengahnya.

Sekelompok rintikan bintang berwarna biru terang dapat terlihat sepanjang jangkauan spiral ini, sedangkan jalur debu bewarna gelap antar bintang dapat terlihat berpercikan diantara mereka.

Banyak jumlah unsur yang tak terlihat yang belum kita ketahui – menembus unsur kegelapanlah untuk dapat menjelaskan tentang pergerakan-pergerakan yang dapat terlihat pada sisi luar galaxy ini.

6: Supernova 1987A

20 tahun yang lalu, para astronomi menemukan salah satu pecahan bintang paling terang yang berusia sekitar 400 tahun, sebuah bintang jatuh bernama Supernova 1987A.

Gambar ini menunjukan keseluruhan wilayah sekitar supernova. Hal yang paling menarik dari gambar ini adalah adanya sebuah ring dengan lusinan noda terang.

Hal tersebut terjadi karena adanya sebuah guncangan gelombang yang dilepaskan dari bintang ini dan menghantam sepanjang wilayah pada bagian dalam cincin nya, gesekan ini menimbulkan panas hingga menyebabkan mereka bersinar.

Cincin yang berumur 1 tahun-cahaya tersebut kemungkinan pecahan dari bintang yang berumur 20.000 tahun lalu sebelum ia meledak. Dalam beberapa tahun yang akan datang, keseluruhan cincin akan terus bersinar karena adanya gesekan dengan kekuatanyang sangat besar.

Cincin yang bersinar tersebut, akan menjadi sumber cahaya bagi bintang-beintang lain disekelilingnya, hingga dapat memberikan astromer informasi baru tentang bagaimana bintang ini mengeluarkan materialnya pada saat terjadi ledakan tersebut.Gambar tersebut diambil pada bulan Desember 2006 dengan menggunakan “Hubble’s Advanced Camera for Surveys”. (Credit: NASA, ESA, and R. Kirshner; Harvard-Smithsonian Center for Astrophysics)

7: Galaxy NGC 1512

Sebuah galaxy spiral yang melintang dan terletak sekitar 30 juta tahun-cahaya jauhnya terletak mengarah susunan bintang Horologium, Galaxy NGC 1512 sudah cukup terang utk dapat di lahat melalui teleskop amateur.
Pusat galaxy ini terkenal dengan sebutan “circumnuclear starburst ring”, yaitu sebuah lingkaran menakjubkan yang berputar sekitar 2400 tahun-cahaya.
Galaxy “starbursts” adalah awalan baru bagi terbentuknya bintang-bintang baru yang dapat d temukan di berbagai macam lingkungan galaxy.

8: Galaxy NGC 3370

Sebuah galaxy berdebu yang letaknya sekitar 98 juta tahun-cahaya jauhnya yang mengarah ke susunan bintang Leo, pusat dari NGC 3370 ini bagai menunjukkan sebuah lukisan jalur debu dan sebuah nucleus yang bentuknya tak biasa.
Pemandangan NGC 3370 didapat dari the Hubble Space Telescope yang menggunakan “Advanced Camera for Surveys” dengan ketajaman penglihatan yang luar biasa untuk mengidentifikasi perubahan tiap individu bintang Cepheid di galaxy. (Credit: NASA, The Hubble Heritage Team and A. Riess; STScI)

9: M81

Spiral galaxy M81 yang besar dan cantik, di sebelah utara susunan bintang Ursa Major ini adalah salah satu galaxy paling terang yang dapat terlihat dari langit planet bumi.

Pemandangan secara detail ini menunjukkan nucleus nya yang terang. Gambaran mengenai masa lalu nya yang tidak teratur menimbulkan sebuah jalur debu yang menarik yang menembus lurus disk nya, dari bawah dan kanan pusat galactic tersebut, lain halnya dengan M81’s yang juga mempunyai fitur-fitur yang menarik perhatian.

Jalur debu yang tak teratur ini juga memperlambat pertemuan antara M81 dan M82. Penelitian akan unsur2 bintang dlm M81 (a.k.a NGC 3031) telah menghasilkan salah satu jarak yang kokoh bagi external galaxy yaitu — 11.8 juta tahun-cahaya.

10: Hoag’s Object

Sebuah galaxy yang tidak biasa dari jenis yang di kenal sebagai ring galaxy, penampilan dari Hoag’s Object menarik perhatian para astronomer amatir dan profesional karena bentuk strukturnya yang unik.
Apakah ini merupakan satu galaxy, atau justru dua galaxy? Pertanyaan ini muncul pd tahun 1950 ketika seorang astronomer, Art Hoag mengambil kesempatan mengamati objek extragalatic yang tidak biasa ini.
Pada bagian luar nya didominasi oleh kumpulan bintang biru yang terang, sedangkan bagian yang mendekati pusatnya terdapat sebuah bola bintang kemerahan yang sepertinya berumur lebih tua.

Diantara kedua bagian tersebut terdapat jarak yang hampir seluruhnya gelap. Tentang terbentuknya object Hoag ini msh blm diketahui walau beberapa objek yang menyerupai kini sudah teridentifikasi dan sudah di beri label atas bentuknya.

sumber: danish56.blogspot.com/2011/04/top-10-galaksi-termegah-yang-pernah.html

Short Story

 

Herdis Pahlawan Planet ASR

Organisai Peneliti Luar Angkasa (OPLA) adalah organisasi rahasia milik pemerintah yang diberi tugas untuk meneliti tentang kehidupan di luar angkasa. OPLA beranggotakan 10 orang yang dipimpin oleh Herdis Hariwijaya, seorang anggota pasukan elite dunia. Dalam suatu penelitian herdis dan teman-temannya menemukan planet yang diperkirakan terdapat kehidupa, yang diberi nama planet 4512 dan berjarak 2 ribu tahun cahaya dari bumi. Untuk meneliti lebih lanjut, herdis dan teman-temannya memutuskan untuk pergi menuju planet tersebut menggunakan pesawat luar angkasa dan melewati lubang hitam. Pada tanggal 10-6-2056, herdis dan teman-temannya berangkat menuju planet tersebut menggunakan pesawat yang diberi nama pesawat delta 101. Setelah beberapa jam lepas landas, pesawat tersebut siap memasuki lubang hitam, namun sebelum memasuki lubang hitam pesawat tersebut mengalami kerusakan di bagian luar karena membentur sebuah asteroid kecil. Untuk memperbaikinya herdis bersedia untuk membetulkannya, namun dilarang oleh teman-temannya terlalu bahaya karena jika suatu benda memasuki lubang hitam tanpa tujuan dapat muncul dimana saja dan kapan saja. Herdis tetap ingin keluar memperbaikinya meskipun harus mengorbankan nyawanya. Benar saja herdis tersedot ke dalam lubang hitam hanya dengan pakaian luar angkasa dan tanpa tujuan. Dia terdampar di sebuah planet dan ditemukan oleh penduduk setempat.Pelan-pelan Herdis membuka kelopak matanya.“Sudah sadar.”Herdis menoleh kearah suaratadi. Di sebelah kanan dilihatnya seorang laki-laki sedang tersenyum ke arahnya. Kemudian matanya memerhatikan seluruh sudut ruangan. Semuanya terasa aneh. “Ini dimana?” tanyanya aneh.“Kamu berada di tempat saya, Port Verses,” jawab laki-laki itu. Herdis bangkitdari pembaringan. Sekali lagi matanya memerhatikan keadaan sekeliling, dan sekali lagi ia tidak bisa memercayai apa yang dilihatnya; seluruh benda yang ada di ruangan
ini sangat aneh.“Apa ini?” katanya sambil memegang benda yang menempel di kepala. Ia coba melepaskannya. “Jangan dilepaskan! Itu akan membantu
penyembuhanmu. ”Herdis memandangi laki-laki itu. Umurnya mungkin dua puluh lima tahun. Berpakaian serba perak hingga ke sepatu dan dengan sebuah alat yang menempel di antara telinganya, seperti earphone. “Anda kami temukan terdampar di spot 80 menit empat hari yang lalu,” kata lakilaki itu menjelaskan. Spot 80 menit, tanya Herdis dalam hatinya. Ini di mana? “Maaf, kami tidak bisa menemukan di mana kendaraan Anda. Tapi, sepertinya Anda
bukan dari planet ini,” kata laki-laki itu lagi. “Ini bumi, kan?” timpal herdis.“Bumi?” Laki-laki itu balas bertanya dengan kening yang berkerut. “Ya, bumi,” tegas Herdis. “Oh, planet ketiga setelah matahari dalam tata surya galaksi.”
“Tidak ada yang lain lagi, kan? ”Laki-laki itu tersenyum. Perlahan diambil sebuah benda yang terkait di pinggang pakaian laki-laki itu, bentuk dan besarnya seperti e-book. Herdis hanya memerhatikan saja bagaimana laki-laki itu menekan-nekan benda di tangannya. Setelah itu dari benda tadi keluar cahaya berwarna-warni dan dalam hitungan detik sudah membentuk sebuah
susunan. “Itu galaksi Bimasakti,” serunya dengan perasaan yang masih diliputi rasa keheranan. “Benar,” ujar laki-laki tadi, “Tadi kamu bilang berasal dari bumi?” lanjutnya. Herdis menggangguk. “Aneh,” kata laki-laki itu. “Apanya yang aneh, bukankah sekarang kita berada di bumi?” “Bukan, ini bukan bumi.” Herdis tak bisa mengucap satu patah kata pun mendengar penjelasan itu. “Saat ini Anda berada di Planet Asr, dua ribu tahun cahaya jaraknya dari bumi.” Lakilaki itu menunjukkan bulatan biru di pinggir tatanan galaksi. Pelan-pelan Herdis
menghitung jajaran planet itu dari matahari. Ada yang ganjil di sana. “Mustahil, susunan planet dari matahari kan hanya sembilan sedangkan …,” ucapnya
terputus penuh dengan ketidakyakinan. “Dulu memang orang memercayai
susunan galaksi Bimasakti hanya ada sembilan planet dengan satu matahari. Tapi, nyatanya kami berada di planet ke-5 setelah planet Pluto sekarang.”
Herdis sepertinya ingin tidak memercayai penjelasan laki-laki yang ada di
depannya itu. Tapi, ia sendiri melihat ekspresi dan intonasi laki-laki itu tidak sekalipun yang memberatkan kecurigaannya itu. Tapi apabenar saat ini ia jauh dari bumi? “Oh ya, nama saya Alpha,” suara lakilaki
yang ternyata bernama Alpha itu membuyarkan lamunan Herdis. “Saya Herdis. Herdis Hariwijaya,” katanya seraya menjabat tangan Alpha. “Sekarang tahun berapa, Al?” “Tahun 4022,” jawab Alpha singkat. Mulut Herdis menganga. Tahun 4022, katanya di hati tak percaya

Herdis pun terkejut, dalam ingatan nya dia sedang membetulkan bagian luar pesawat luar angkasa dan tersedot masuk ke lubang hitam. Herdis pun menceritakan ssemua ingatannya kepada alpha. Alpha menduga herdis tersedot lubang hitam dan masuk ke dalam dimensi ruangwaktu yang berbeda dengan dia berangkat dari bumi. Setalah beberapa jam bercerita, alpha mengajak herdis yang sudah sehat untuk berkeliling untuk melihat planet ASR. Disuatu tempat herdis melihat sebuah kawasan seperti kota yang hancur seperti dampak dari perang. Alpha menceritakan bahwa sebenarnya planet ASR sedang berperang melawan pasukan andromeda yang tinggal di bagian lain planet ASR. Kawasan planet alpha tinggal dan pasukan andromeda memiliki lingkungan yang sangat berbeda. Kawasan alpha tinggal memiliki lingkungan yang bersih dan memiliki oksigen yang cukup serta tanpa pencemaran, namun kawasan pasukan andromeda memiliki lingkungan yang tercemar karena banyaknya percobaan yang merusak ekosistem di bagian lain planet ASR dan pasukan andromeda ingin memiliki kawasan milik alpha tinggal. Setelah berkeliling melihat kawasan planet ASR, herdis dan alpha kembali ke port verses. Alpha mengenalkan herdis kepada teman-temanya, dan mereka menyambut herdis dengan hangat. Namun saat berbincang-bincang, tiba-tiba ingatan herdis muncul saat dia menemukan sebuah planet yang dia dan teman-temanya menduga terdapat kehidupan yang berjarak 2 ribu tahun cahaya dari bumi. Herdis pun menduga bahwa planet yang ia temukan bersama teman-temanya adalah planet ASR. Herdis pun meminta alpha untuk mengijinkanya meneliti kehidupan di planet ASR, dan alpha pun mengijinkanya. Beberapa hari alpha dan beberapa temanya membantu herdis untuk meneliti planet ASR. Pada suatu riset herdis dan alpha serta beberapa temanya medengar suara ledakan dari pinggir pusat kota, alpha dan herdis pun bergegas pergi untuk melihat sumber ledakan tadi. Mereka terkejut, sekelompok besar pasukan andromeda sedang bertempur melawan tentara dan teman-teman alpha. Alpha dan herdis yang kebetulan juga seorang tentara membantu mereka untuk mengalahkan pasukan andromeda. Pertempuran mereka sangat sengit dan hampir ke pusat kota, saat itu pun kedua pasukan terpecah belah, alpha menghadapi banyak musuh sendirian namun dia hampir tewas. Tiba tiba seorang pasukan andromeda akan menembak alpha , namun dihalangi oleh herdis dan saat pasukan andromeda menembak menembus badan herdis, saat itu pun pasukan bantuan alpha pun datangdan membunuh penembak herdis. Herdis pun segera di larikan ke rumah sakit, saat di perjalanan herdis yang sekarat mengatakan kepada alpha jika dia tewas dia ingin dikembalikan ke planet asalnya, dan alpha menyanggupinya, dan beberapa menit setelah itu herdis pun tewas. Pertempuran melawan pasukan andromeda selesai dalam 7 hari dan seluruh pasukan andrmeda berhasil dikalahkan, dan separuh pasukan alpha tewas termasuk herdis heriwijaya. Herdis heriwijaya pun diberikan penghargaan oleh alpha dan didibuatkan lah sebuah patung di pusat kota untuk mengenang jasa herdis. Alpha dan teman-temanya, membawa jasad herdis ke masa lalu tepatnya di planet bumi untuk mengembalikannya seperti yang herdis inginkan. Saat tiba di planet bumi, teman- teman herdis terkejut akan kemunculan alpha dan teman-temannya, alpha pun mengatakan dia datang dengan damai dan memiliki satu tujuan. Alpha pun menceritakan seluruh kejadian yang dia dan herdis alami, serta mengembalikan jasad herdis, teman-teman herdis pun sedih dan terkejut herdis telah tewas. Teman-teman herdis pun mengucapkan terima kasih dan bertekat untuk melanjutkan penelitian herdis di planet ASR, alpha pun memperbolehkan nya. Akhirnya hubungan bumi dan planet ASR pun menjadi erat setelah terbangunnya sebuah alat transportasi yang dapat menghubungkan kedua planet. Alpha, teman-temannya, dan teman-teman herdis pun tidak akan melupakan jasa herdis yang dapat menghubungkan kedua planet yang berbeda tersebut.

 

 

Personal Identity

Seorang anak yg lahir di Sleman pada tanggal 26 Juli 2002 dan diberi nama Nanda Widhianta……… ya itulah diriku…………. seorang laki-laki yang ya suka bermain game dan nonton film( y meskipun gak suka suka banget :v ). Jaman kecil suka usil sampai sekarang pun masih juga . Cita-cita mau jadi pengusaha sukses.

KB TK IT IBNU ABBAS adalah sekolah pertama dan pengalaman pertama dengana dunia luar, pengalaman yg masih keinget adalah…………. Waktu nyolong buah rambutan di sebelakang TK, kecil-kecil udh pinter nyolong :v. Ceritanya ak diajak temen ya namanya aja anak kecil, masih polos…. waktu itu ber 5 naek ke pohon sama makan buah rambutan, dan akhirnya ketahuan guru. Ya sudah dimarahin habis habisan didepan kelas…….

SD Lempuyangwangi adalah sekolah kedua. Disana banyak pengalaman yg seneng,susah dll. Tempat kenal uang pertama kali ,kelas 2 boeng itu aja dikasih ortu 2000, kenal hp pertama kali, kenal internet pertama kali, tempat kenal dia juga pertama kali :v iya diaaa…… lupakan.  masuk sd itu 2008  umur ya kira kira ngak sampe 7 tahun lah lulus tahun 2014.

SMP 3 Godean adalah sekolah ketiga. Disanalah aku sekarang berada sekolah yg luas juga. kantinya murah boeng. 5ooo udah dapet soto ,gorengan sama es MANTAPP kenyang….. Masuk ya habis lulus SD dan lulus dari sini bentar lagi semoga dapet sekolah SMA yg diinginkan. 2017 tahun terakhir di smp ini ngak bakal lupa sama guru-guru and temen-temen, kalo ngak lupa :v. ya sudahlah inilah sepatah dua kata yg bisa disampaikan and GOOD LUCK……